Coba sekarang!Cari tahu berat badan idealmu sekarang, GRATIS!

Mengobati dan Obat Tradisional Sakit Kepala Sebelah

Cerupon.com – Terasa nyeri seakan ditusuk duri dari samping, itulah sakit kepala sebelah atau yang familiar kita dengar migren, begitu sering dialami oleh setiap orang. Umumnya, sakit kepala sebelah muncul karena ketegangan saraf.

Tetapi sebelum ketegangan saraf terjadi ada salah satu pemicu atau penyebab sering sakit kepala sebelah, bervariasi memang yang dapat menyebabkan sakit kepala sebelah antara lain banyak pikiran, begitu stres, kelelahan rohani, tekanan mental hingga telat makan.

Adapun gejala sakit kepala sebelah yang kita sering rasakan seperti nyeri di bagian kepala belakang, tetapi hanya sebelah, baik sebelah kiri maupun kanan, mata berkunang-kunang, mudah emosi, gelisah, hilang nafsu makan dan juga mual.

Nah, untuk itu Cerupon kembali mau membantu kamu atasi sakit kepala sebelah dengan menggunakan resep obat tradisional yang khusus dibuat untuk mengobati sakit kepala sebelah, apa itu? Berikut ini penjelasannya:

Resep obat #1

Bahan-bahan:

  1. Bunga kenop (kering) 10 gram sampai 25 gram.
  2. Daun murbei (kering) 8 gram hingga 20 gram.
  3. Bengle (kering) 5 gram.

Cara membuat:

  • Pastikan bahan yang digunakan dalam keadaan segar.
  • Lalu kamu cuci bahan tersebut hingga bersih.
  • Rebus dalam 800 ml air.
  • Sampai tersisa setengahnya (± 400 ml), segera kamu saring.

Dosis yang dianjurkan:

  • Minum di pagi, siang, dan juga sore ( untuk sekali minum ± 125 ml).

Resep obat #2

Bahan-bahan:

  1. Daun sangket (kering) 10 gram sampai 25 gram.
  2. Jahe merah 30 gram.
  3. Lempuyang wangi (kering) 10 gram.

Cara membuat:

  • Gunakan bahan yang masih fresh.
  • Lalu kamu cuci semua bahan sampai bersih.
  • Selanjutnya kamu rebus dalam air dengan komposisi 600 ml.
  • Biarkan hingga tersisa setengahnya (± 300 ml), segera kamu saring.

Dosis yang dianjurkan:

  • Minum untuk pagi, siang dan juga sore hari (untuk sekali minum ± 100 ml  atau ½ gelas).

Resep obat #3

Bahan-bahan:

  1. Biji kacang hijau 60 gram.

Cara membuat:

  • Kamu cuci hingga bersih.
  • Selanjutnya kamu rebus dalam 400 ml air.
  • Sampai tersisa setengahnya atau (±) 200 ml. Segera saring.

Dosis yang dianjurkan:

  • Minum selagi hangat untuk pagi dan sore (untuk sekali minum ± 100 ml).

Selengkapnya:  Panduan dan Cara Mengolah Obat Tradisional

Adapun solusi lainnya yang dimiliki Cerupon untuk mengatasi sakit kepalamu. Begitu praktis dan juga tidak kalah terbukti mampu memberantas sakit kepala sebelah, apa aja itu? Berikut dibawah ini ulasannya:

Gunakan Minyak Pepermin

Tahukah kamu minyak pepermin? Ituloh minyak dengan wangi-wangian daun mint. Minyak berbau segar ini memiliki sifat vasokonstriksi dan vasodilatasi, yang membantu mengontrol aliran darah dalam tubuh kamu. Karena minyak pepermin dapat membantu untuk membuka dan menutup pembuluh yang aliran darah.

Pengobatan ini begitu sederhana, bisa kamu terapkan dimana saja. Peppermin juga mampu membuka sinus sehingga lebih banyak oksigen dapat masuk ke dalam aliran darah.

Terapi diri sendiri

Jika memang sudah sakit kepala berat, cobalah sedikit manjakan diri dengan terapi, bagaimana caranya? Cukup mudah, hanya rendamkan kaki dalam air hangat lalu bersamaan minum teh panas yang dicampur dengan sedikit air jeruk nipis. Perlahan-lahan sakit kepala akan menghilang.

Dengan syarat kamu bisa kontrol suasana yang tenang, tentram dan juga menikmatinya. Pastikan komposisi atau takaran yang digunakan sesuai pentunjuk yang diberikan, namun resep obat tradisional untuk migren apa yang dipilih itu tergantung kamu sendiri.

Tak perlu khawatir akan efek samping dari resep obat tradisional ini tidak memiliki efek samping karena bahan yang digunakan secara alami. Kurang lengkap rasanya jika Upon tidak memberikan tips mencegah sakit kepala kamu datang lagi. Berikut dibawah ini:

Mencegah Sakit kepala sebelah (Migren)

  1. Kurangi beban pikiran.
    Beban pikiran merupakan pemicu sakit kepala sebelah atau migren, pernah merasakan sendiri? karena, psikologis manusia dapat terganggu dengan banyaknya pikiran.
  2. Lebih rileks dan banyak istirahat.
    Bersikaplah lebih rileks saat menghadapi persoalan, usahakan lebih banyak istirahat terutama tidur. Hindari suasana kesemrawutan dan kebisingan, bersikaplah tenang dan berdiam diri.
  3. Makan makanan pencegah sakit kepala.
    Yup, untuk memaksimalkan pencegahan kamu terhadap sakit kepala, kamu bisa dengan mengkonsumsi jenis makanan yang mencegah sakit kepala datang, apa saja itu? kentang yang kaya akan kandungan laimum berkhasiat untuk meredakan sakit kepala, melon kaya dengan mineral dan kalium terbukti mencegah sakit kepala sebab dehidrasi, dan juga susu, namun yang rendah lemak memiliki kandungan potasium dan kalsium terbukti mencegah sakit kepala dikarenakan dehidrasi.

Mau Bertanya / komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *